UNIKOM Lakukan Kerja Sama dengan Pemkot Cimahi

UNIKOM Lakukan Kerja Sama dengan Pemkot Cimahi

Pemerintah Kota Cimahi melakukan kerja sama dengan Universitas Komputer Indonesia (Unikom). Penandatanganan perjanjian kerja sama dilaksanakan di Auditorium Kampus Unikom Jln. Dipati Ukur, Kota Bandung, oleh Wali Kota Cimahi Itoc Tochija dan Rektor Unikom, Eddy Soeryanto Soegoto.

Kerja sama yang dilakukan adalah mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu mengenai Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Kepada Masyarakat.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Cimahi berharap kedua belah pihak bersikap aktif untuk melakukan berbagai kolaborasi. Misalnya, dengan Kuliah Kerja Nyata, penelitian, terutama penelitian mahasiswa Unikom dalam bidang IT dan cyber.

“Cimahi punya slot sendiri sebagai kota cyber, dan kota kreatif. Dengan demikian, kehadiran kampus diharapkan jadi spirit dalam kerja sama yang lebih strategis,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unikom Eddy Soeryanto Soegoto mengatakan, pihaknya juga mendukung agar kerja sama tersebut bisa direalisasikan. “Kita kerja praktik di sana dan menangani permasalahan software dan juga hardware. Banyak yang bisa kita lakukan ke depan,” katanya. (binus)

 

Sumber:http://www.tubasmedia.com/berita/unikom-lakukan-kerja-sama-dengan-pemkot-cimahi/

 

Sabtu, 24 Maret 2012 - 18:03
http://rektor.unikom.ac.id/artikel/view/unikom-lakukan-kerja-sama.5.html